Cara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih

Bawang putih telah digunakan sejak lama sebagai obat herbal ambeien. Cara mengobati ambeien dengan bawang putih dapat dilakukan dengan cara mengoleskannya sebagai salep atau menjadikannya sebagai obat suppositoria. Bagaimana itu bisa bekerja? Lalu, apa itu obat suppositoria? Simak penjelasan lengkap berikut untuk cara mengobati ambeien dengan bawang putih.

Ambeien atau wasir merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup sering dialami oleh banyak orang. Ambeien atau wasir paling utama disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat dan asal. Selain itu ambeien atau wasir ini dapat terjadi karena beberapa faktor yang dapat terjadi pada siapapun seperti :

  • Duduk terlalu lama
  • DIare berkepanjangan
  • Faktor Keturunan
  • Sembelit Pola makan yang tidak sehat
  • Kurang Berolahraga
  • Stress

Seluk-beluk bawang putih

Sebelum lebih lanjut tentang pengobatan ambeien dengan bawang putih, ada baiknya mengenal terlebih dulu tentang tanaman umbi satu ini. Bawang putih atau nama latinnya Allium sativum adalah tumbuhan dari keluarga bunga bakung yang umbinya dapat dimakan. Bawang putih dianggap berasal dari daerah Siberia. Awalnya, ia dipergunakan sebagai bumbu masak. Seiring meluasnya persebaran bawang putih, maka meluas jugalah penggunaannya. Sejarah penggunaan bawang putih sebagai pengobatan telah dimulai sejak 5.000 tahun di berbagai daerah seperti India, China, Eropa, dan Asia secara keseluruhan. Louis Pasteur, kimiawan kenamaan dari Perancis, menggunakan bawang putih sebagai antibakterial untuk mengobati luka-luka para tentara pada masa Perang Dunia I dan Dunia II. Hingga sekarang, bawang putih banyak diteliti sebagai pengobatan alternatif dari berbagai penyakit.
Kandungan bawang putih

Walau kecil dan mungil, bawang putih memiliki nutrisi tinggi tapi rendah kalori. Beberapa kandungan dari bawang putih pada setiap 28 gram, yaitu:

  • Mangan : 23% dari AKG*
  • Vitamin B6 : 17% dari AKG*
  • Vitamin C : 15% dari AKG*
  • Selenium : 6% dari AKG*
  • Serat : 0.6 gram

*AKG (Angka Kecukupan Gizi) adalah kecukupan rata-rata gizi per hari bagi orang sehat menurut golongan umur, jenis kelamin, ukuran tubuh aktivitas fisik, genetik dan keadaan fisiologis untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal.

Selain itu, bawang putih juga mengandung arginin, oligosakarida, flavonoid, dan selenium.
Namun, kandungan terbaik dari bawang putih adalah senyawa alisin. Ketika siung dari bawang putih dicincang atau digeprek, ia akan menghasilkan enzim yang disebut alliinase. Kemudian ketika alliinase bercampur dengan asam amino dari bawang putih, maka ia menghasilkan alisin. Jumlah senyawa alisin yang dihasilkan tidak banyak tetapi bermanfaat besar untuk antiperadangan dan antioksidan. Berkat kandungan-kandungan gizi di atas, bawang putih dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, meredakan nyeri otot, mencegah stroke, mencegah kanker terutama kanker kolon, mengobati kardiovaskular, dan mengatasi ambeien.

Cara mengobati ambeien dengan bawang putih

Pada pengobatan ambeien, bawang putih biasanya digunakan untuk mengurangi rasa gatal dan peradangan yang sedang terjadi akibat ambeien ringan. Penggunaannya dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan merebus bawang putih lalu dipakai airnya sebagai salep atau menjadikannya obat suppositoria.
Mengoleskan bawang putih sebagai salep

Anda dapat membuat salep bawang putih dengan cara merebus 3-4 siung bawang putih dan satu cangkir air selama 10 menit. Setelah selesai direbus, pisahkan air dengan bawang putihnya lalu diamkan hingga suhu ruangan.
Ambil kapas atau cotton bud lalu basahi dengan air rebusan bawang putih tersebut. Oleskan ke bagian sekitar anus yang sedang mengalami peradangan akibat ambeien. Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam sehari, namun pastikan bahwa daerah sekitar anus tetap terjaga bersih agar tidak mengundang kuman atau bakteri yang dapat membuat ambeien menjadi iritasi.
Bawang putih sebagai obat suppositoria

Obat suppositoria adalah obat yang dipakai dengan cara memasukkannya ke dalam lubang anus agar dapat langsung bekerja sebagai antiperadangan. Cara mengobati ambeien dengan bawang putih sebagai obat suppositoria dapat dilakukan dengan cara mengupas satu siung bawang putih sampai bersih kemudian lumuri bawang putih dengan minyak zaitun agar bawang putih tidak melukai rektum ketika dimasukkan. Lalu masukkan ke dalam lubang anus dan biarkan dia di dalam rektum sepanjang malam. Lakukan ini tepat sebelum Anda tidur.
Aktivitas ini dapat Anda lakukan 3 kali dalam seminggu. Jangan khawatir jika bawang putih menyangkut di dalam anus. Ia akan keluar dengan sendirinya bersama pembuangan di pagi hari.


Operasi ambeien dan bawang putih

Cara mengobati ambeien dengan bawang putih bukanlah sebagai pengganti pengobatan medis apalagi untuk ambeien berat. Apalagi dengan beranggapan bahwa mengkonsumsi bawang putih dapat mengobati ambeien secara total. Bahkan, konsumsi bawang putih dalam jumlah banyak tidak dianjurkan bagi mereka yang mengalami perdarahan terutama bagi penderita yang hendak menjalani operasi ambeien. Bawang putih memiliki efek antikoagulan yang membantu untuk mengencerkan darah. Jika penderita mengkonsumsi bawang putih berlebihan sebelum dan sesudah operasi akan berefek pada lambatnya masa proses penyembuhan. Selain itu, pada beberapa kasus kecil, bawang putih dapat menimbulkan alergi berupa gatal pada kulit, bintil-bintil merah, atau sesak nafas.

Konsultasikan setiap tindakan yang hendak Anda ambil sebagai cara penyembuhan kepada dokter. Diskusi dengan dokter akan membantu untuk mendapatkan cara terbaik yang juga nyaman bagi Anda.

Baca Juga :

Rekomendasi Obat Wasir Herbal

Dengan berkembangnya teknologi dan penelitian di indonesia banyak perusahaan-perusahaan yang memproduksi obat herbal yang terbuat dari bahan alami, dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul, tablet, salep atau krim. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang tersebut adalah Cv. De Nature indonesia.

Saat ini de nature indonesia memiliki 3 jenis obat herbal untuk membantu mengobati wasir tanpa operasi seperti, Obat Wasir Ambejoss, obat Zaitop, dan salep Salwa.

Obat wasir tersebuat dari kandungan herbal alami seperti daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih, minyak zaitun, dan daun binahong yang dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul. Dimana beberapa kandungan tersebut telah teruji dan terbukti cukup ampuh untuk mengobati wasir tanpa operasi. (Baik dikonsumsi oleh ibu hamil atau ibu menyusui yang menderita penyakit wasir atau ambeien).

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar internasional
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

Selain melakukan pengobatan, penderita juga disarankan untuk menghindari beberapa pantangan makanan dan minuman yaitu seperti makan-makanan yang pedas, makanan bersantan, makanan yang mengandung minyak berlebih, asam, serta minum-minuman beralkohol, minuman bersoda dan minuman yang berkafein. Hal ini di karenakan dapat menyebabkan sembelit atau konstipasi.

Sebaliknya penderita wasir sangat di rekomendasikan untuk meningkatkan konsumsi serat pangan seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan minum air putih yang cukup.

Melakukan olahraga ringan seperti joging atau senam juga disarankan untuk membantu mencegah konstipasi dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah. Berolahraga juga membantu menurunkan kelebihan berat badan atau obesitas yang menjadi salah satu faktor memunculnya penyakit wasir.

Khasiat Obat Wasir Herbal De Nature

  • Membantu Mengobati Wasir dan Gejalanya
  • Membantu Mengobati Wasir Berdarah
  • Membantu Menghilangkan Benjolan Ambeien
  • Membantu Mengobati Nyeri Akibat Wasir
  • Membantu Menyembuhkan Wasir Tanpa Operasi

TESTIMONIAL

Testimoni Obat Wasir Ambejoss

PAKET HEMAT OBAT WASIR HERBAL DARI DE NATURE

  Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)  

  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000

Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)  

  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000

Masing-Masing Harga Obat Belum Termasuk Ongkir Kirim Ke Alamat.  

FORMAT PEMESANAN

  Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)    

Pembayaran Obat Wasir Ambejoss

KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI

Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

Baca Juga :