Waspada 4 Gejala Ambeien Ringan

Ambeien atau dalam istilah medisnya adalah hemorrhoid memang bukanlah penyakit membahayakan apalagi jika mengalami gejala ambeien ringan. Walau gejala ambeien ringan, namun jika tidak ditangani dengan tepat maka sangat berpotensi untuk menjadi berat.

Ambeien sendiri adalah kondisi pelebaran pembuluh darah vena di sekitar anus. Pelebaran pembuluh tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Pertama, kebiasaan buang air besar tidak setiap hari dan menimbulkan konstipasi atau sembelit. Konstipasi inilah yang memaksa kita untuk mengejan agar feses keluar. Alhasil, pembuluh darah semakin melebar karena adanya dorongan kuat dari dalam.

Kedua, gaya hidup yang tidak memperhatikan pola makan dan minum membuat gejala ambeien semakin nyata. Seringnya minum-minuman kopi atau berwarna dan tidak diimbangi dengan konsumsi air putih dapat memperparah gejala ambeien.

Ketiga, aktivitas kurang gerak yang mengakibatkan peningkatan aliran darah pada bagian-bagian tertentu. Pada ambeien, duduk dalam waktu terlalu lama meningkatkan aliran darah ke area sekitar anus.

Jika sudah terserang penyakit ambeien maka kita harus mengetahui terlebih dulu klasifikasinya. Dalam dunia medis, ambeien dibagi ke dalam dua gejala yaitu gejala ambeien ringan dan gejala ambeien berat. Lebih dulu akan dibahas gejala ambeien ringan.

Apa gejala ambeien ringan?

Ambeien dikatakan ringan ketika berada pada tahap stadium I. Pada stadium I, telah terjadi pembengkakan di dalam anus tapi masih kecil. Gejala ambeien ringan yang biasa ditemui antara lain:

  1. Keluar sedikit darah ketika buang air besar.
  2. Rasa gatal dan perih setelah buang air besar.
  3. Terasa sedikit benjolan pada sekitar mulut anus.
  4. Rasa tidak nyaman saat duduk.
  • Keluar sedikit darah ketika buang air besar

Darah yang mengalir biasanya berwarna merah segar, baik yang mengalir begitu saja ataupun yang menempel pada kotoran. Darah ini keluar akibat luka pada area anus atau pun pembuluh darah vena yang berada di bagian dalam anus. Volume darah yang keluar tidak banyak dan lukanya pun akan menutup kembali dengan sendirinya.

  • Rasa gatal dan perih setelah buang air besar

Ketika ambeien luka, maka ia rentan terinfeksi kuman sehingga menyebabkan rasa gatal. Sedangkan rasa perih lebih karena gesekan feses yang keras dengan dinding anus yang meradang. Salah satu cara untuk mengatasi rasa gatal dan perihnya yaitu merendam bagian pantat dengan air hangat. Pastikan setelahnya untuk mengeringkan area anus agar tidak lembab. Ketika area anus lembab, maka membantu untuk meningkatkan jumlah kuman untuk menginfeksi ambeien yang meradang.

  • Terasa sedikit benjolan pada sekitar mulut anus

Gejala ambeien ringan selanjutnya adalah benjolan ambeien pada sekitar mulut anus. Benjolan ini tidaklah besar, seperti bengkak kecil. Terkadang, benjolan tersebut keluar dari anus ketika buang air besar kemudian akan kembali masuk dengan sendirinya. Hanya saja jika tidak segera diatasi lama kelamaan benjolan tersebut akan turun ke bawah sampai akhirnya semakin membesar. Klik tautan berikut untuk mengetahui cara mengempiskan benjolan ambeien.

  • Rasa tidak nyaman saat duduk

Selanjutnya adalah rasa tidak nyaman saat duduk. Hal ini disebabkan karena rasa sakit yang diderita akibat proses pengejanan. Pada awalnya, ada sensasi terbakar dan mengganjal. Oleh karena itu solusinya adalah hindari tempat duduk dengan alas keras seperti kursi kayu atau kursi plastik.

Penggunaan kursi dengan bantalan busa sangat dianjurkan untuk mengurangi rasa nyeri dan tetap memberikan rasa nyaman. Meski begitu, tetap tidak disarankan untuk duduk dalam waktu yang lama karena akan menghimpit area anus dan dikhawatirkan akan memperparah gejala ambeien.

Gejala ambeien ringan bisa diatasi dengan memulai pola hidup baru yang lebih sehat. Menjaga asupan makanan dengan menghindari makanan rendah serat serta berminyak dan gorengan. Jika pun ingin mengkonsumsi makanan tersebut maka usahakan untuk diimbangi dengan sayur dan buah-buahan dalam jumlah banyak untuk mempermudah buang air besar. Tak hanya itu, mulai membiasakan minum air putih sebanyak satu gelas setiap satu atau dua jam sangat membantu mencegah gelaja ambeien bertambah parah. Dan terakhir, yaitu meluangkan waktu untuk berolahraga ringan seperti berjalan kaki atau joging di sekitar area rumah atau di studio senam untuk menghindari stadium ambeien meningkat menjadi berat. Olahraga juga membuat badan bugar serta tidak gampang sakit.

Baca Juga :

Rekomendasi Obat Ambeien Herbal

Dengan berkembangnya teknologi dan penelitian di indonesia banyak perusahaan-perusahaan yang memproduksi obat herbal yang terbuat dari bahan alami, dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul, tablet, salep atau krim. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang tersebut adalah Cv. De Nature indonesia.

Saat ini de nature indonesia memiliki 3 jenis obat herbal untuk membantu mengobati wasir tanpa operasi seperti, Obat Wasir Ambejoss, obat Zaitop, dan salep Salwa.

Obat wasir tersebuat dari kandungan herbal alami seperti daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih, minyak zaitun, dan daun binahong yang dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul. Dimana beberapa kandungan tersebut telah teruji dan terbukti cukup ampuh untuk mengobati wasir tanpa operasi. (Baik dikonsumsi oleh ibu hamil atau ibu menyusui yang menderita penyakit wasir atau ambeien).

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar internasional
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

Selain melakukan pengobatan, penderita juga disarankan untuk menghindari beberapa pantangan makanan dan minuman yaitu seperti makan-makanan yang pedas, makanan bersantan, makanan yang mengandung minyak berlebih, asam, serta minum-minuman beralkohol, minuman bersoda dan minuman yang berkafein. Hal ini di karenakan dapat menyebabkan sembelit atau konstipasi.

Sebaliknya penderita wasir sangat di rekomendasikan untuk meningkatkan konsumsi serat pangan seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan minum air putih yang cukup.

Melakukan olahraga ringan seperti joging atau senam juga disarankan untuk membantu mencegah konstipasi dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah. Berolahraga juga membantu menurunkan kelebihan berat badan atau obesitas yang menjadi salah satu faktor memunculnya penyakit wasir.

Khasiat Obat Wasir Herbal De Nature

  • Membantu Mengobati Wasir dan Gejalanya
  • Membantu Mengobati Wasir Berdarah
  • Membantu Menghilangkan Benjolan Ambeien
  • Membantu Mengobati Nyeri Akibat Wasir
  • Membantu Menyembuhkan Wasir Tanpa Operasi

TESTIMONIAL

Testimoni Obat Wasir Ambejoss

PAKET HEMAT OBAT WASIR HERBAL DARI DE NATURE

  Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)  

  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000

Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)  

  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000

Masing-Masing Harga Obat Belum Termasuk Ongkir Kirim Ke Alamat.  

FORMAT PEMESANAN

  Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)    

Pembayaran Obat Wasir Ambejoss

KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI

Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

Baca Juga :